Baca Tips dan Triks Menurunkan Berat Badan Tanpa Kelaparan

Banyak orang melakukan diet makan sesedikit mungkin, dengan tujuan mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi. Namun, cara diet ini sangat membosankan dan sulit. Karena cepat atau lambat Anda akan menyerah lapar dan makan terlalu banyak.

Menurunkan berat badan bukan hanya sesuatu yang membuat tubuh tidak menyenangkan. Tubuh yang terlalu gemuk atau gemuk dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit seperti hipertensi, diabetes, penyakit jantung, stroke, dan kanker.

Cara sederhana untuk mengurangi berat badan tanpa rasa lapar

Cara menurunkan berat badan dengan mempertahankan keinginan untuk makan tidak efektif. Jika Anda makan terlalu sedikit, tubuh Anda akan menderita kekurangan gizi dan terkadang kekurangan cairan. Kondisi ini bisa membuat Anda lemah atau bahkan sakit. Selain itu, diet yang salah ini menyebabkan tubuh menyimpan lebih banyak kalori dalam bentuk lemak, sehingga berat badan tidak berkurang.

Cara sehat untuk menurunkan berat badan

Untuk mendapatkan penurunan berat badan yang lebih efektif dan bahkan tidak jatuh sakit, lakukan penurunan berat badan yang benar dan sehat melalui:

Makanan sehat

Siapa bilang Anda harus lapar saat melakukan diet? Beberapa penelitian menunjukkan bahwa seberapa sering Anda makan dalam sehari tidak memengaruhi berat badan. Kuncinya adalah mengurangi asupan kalori dari makanan. Dan ini tidak selalu berarti mengurangi jumlah atau persentase makanan yang dikonsumsi.

Untuk mengurangi asupan kalori, perlu membatasi konsumsi makanan berkalori tinggi. Ini termasuk makanan cepat saji (pizza, hamburger), daging panggang (kentang goreng, ayam panggang, kentang goreng), daging olahan (sosis, daging kaleng, daging asap) dan berbagai minuman manis.

Jika Anda melakukan diet, Anda bahkan tidak bisa kelaparan. Karena pada masa kelaparan kita cenderung memilih makanan berkalori tinggi dan mengambil dalam jumlah besar. Makanlah tiga kali sehari, tetapi kurangi proporsinya.

Agar Anda tidak cepat lapar, perbanyak jenis makanan yang mengandung protein. Dan ganti beberapa makanan dengan sayur dan buah.

olahraga

Tentu saja, diet sehat harus dikompensasi dengan olahraga. Orang yang ingin menurunkan berat badan sering berlatih terlalu banyak, sehingga mereka kurus. Namun, ini menyebabkan tubuh kelaparan karena kehabisan energi dan menyebabkan banyak makanan setelah berolahraga. Berapa lama dan berapa lama latihan yang efektif untuk menurunkan berat badan bertahan?

Menurut penelitian, olahraga ringan dengan total 150 hingga 250 menit per minggu efektif untuk menurunkan berat badan. Ini berarti Anda harus bekerja setidaknya 25-30 menit sehari jika Anda ingin menurunkan berat badan.

Selama Anda berlatih secara teratur setiap minggu, program penurunan berat badan efektif. Jika Anda tidak punya waktu untuk berlatih setiap hari, Anda bisa melakukannya tiga kali seminggu, tetapi durasi setiap latihan harus lebih lama.

Suplemen makanan dapat membantu mengurangi berat badan
Ada beberapa suplemen yang bisa mempercepat dan menyederhanakan penurunan berat badan. Beberapa bahan yang diyakini dapat membantu Anda menurunkan berat badan adalah:

ekstrak daun teratai

Ekstrak daun teratai diyakini dapat mencegah obesitas, meningkatkan metabolisme lemak dan dengan demikian berkontribusi terhadap penurunan berat badan. Sebuah penelitian menemukan bahwa ekstrak daun teratai mengurangi kadar gula darah, kolesterol dan trigliserida.

L-karnitin

L-karnitin adalah asam amino yang diproduksi secara alami dalam tubuh. Fungsinya untuk mendukung metabolisme lemak dan produksi energi dengan membantu sel membakar lemak menjadi energi.
Studi menunjukkan bahwa orang yang kelebihan berat badan yang mengonsumsi suplemen L-carnitine selama beberapa minggu mengalami penurunan berat badan rata-rata 1,3 kg. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk membuktikan efektivitas jangka panjangnya.

Asam linoleat terkonjugasi (CLA)

Conjugated linoleic acid (CLA), juga disebut asam linoleat, muncul secara alami dalam daging hewan. Meskipun asam linoleat termasuk dalam kelompok lemak jenuh, asam linoleat dapat meningkatkan pembakaran lemak dan mengurangi akumulasi lemak. Namun, keefektifannya harus dipelajari lebih lanjut.

Secara umum, suplemen penurun berat badan tidak ditujukan untuk anak-anak, wanita hamil dan ibu menyusui. Jika Anda memiliki kondisi medis tertentu, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mengambil suplemen apa pun.

Upaya untuk menurunkan berat badan tidak membuat Anda menderita, apalagi mengorbankan kesehatan Anda.

Baca Juga :

Mari Baca Tips Untuk Memilih Oli Motor Terbaik

Yuk Pelajarai Karangan Narasi Lengkap Dengan Penjelasannya

Belajar Kimia dan Tips Dalam Menghapal Tabel Periodik